CARILOKER.ORG - ((CONTOH)) Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang baik
Sebagai awal mencari pekerjaan pada suatu perusahaan yang menyediakan lowongan kerja, Biasanya dimulai dengan membuat surat lamaran kerja. Baik itu perusahaan umum, Bank, CPNS, bahkan seorang perawat pun tetap juga memerlukan sebuah cv lamaran kerja.
Memang tidaklah sulit untuk membuatnya tetapi akan membutuhkan waktu untuk menyusun rangkaian kalimat sehingga membentuk sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar karena hal ini akan memberikan kesan pertama yang baik dan menambah peluang untuk diterima menjadi salah satu karyawan.
Kesan pertama dari sebuah surat lamaran kerja tentu akan sangat menentukan langkah selanjutnya dari hal melamar kerja anda, bayangkan saja jika surat lamaran yang anda buat tidaklah baik, kalimatnya tidak rapi, bertele-tele dan juga kurang menarik, saya kira pihak HRD perusahaan akan langsung melewati surat lamaran kerja anda tanpa membacanya apalagi mempertimbangkan lamaran anda. Inilah yang harus kita hindarkan .!
Untuk itulah kami akan memberikan sedikit tips kepada anda cara membuat surat lamaran kerja dan disertai dengan contoh surat lamaran kerja untuk dapat anda tiru agar bisa anda pergunakan untuk melamar kerja secepatnya.
Sebuah surat lamaran kerja tidak serta merta asal membuatnya tetapi harus memperhatikan format, maupun tata cara penggunaan bahasa beserta kesiapan surat pendukung lainnya agar menjadi lebih lancar, maka dari itu sebelum membuat surat lamaran kerja tersebut perlulah mempersiapkan dan memperhatikan kriteria seperti di bawah ini :
1. Pergunakan bahasa yang baik dan benar
Susun kalimat - kalimat surat lamaran kerja dengan baik dan benar jangan menggunakan bahasa gaul yang tidak patut dicantumkan.
2. Tulislah kalimat dengan sopan
Jangan lupa menggunakan kalimat yang sopan, dan jangan menggunakan kalimat yang terkesan menyombongkan diri.
3. Usahakan menulis manual dengan rapi
Hingga saat ini masih banyak perusahaan yang lebih menyukai surat lamaran kerja yang ditulis dengan manual menggunakan ballpoint, karena akan mudah menilai kepribadian seseorang dari hasil tulisan tangannya sendiri. Upayakan agar tidak kotor dan corat-coret tulisan anda.
4. Siapkan dan lengkapi syarat-syarat dari perusahaan
Jangan lupa melengkapi surat-surat yang dibutuhkan ataupun disyaratkan dari peusahaan
5. Lampirkan sertifikat pendukung lainnya
Jika ada sertifikat lain boleh saja ikut dilampirkan untuk menambahkan kriteria kemampuan anda, sehingga pihak HRD lebih mempertimbangkan anda
Demikian beberapa Contoh surat lamaran kerja, saya harapkan dari artikel ini dapat memberikan manfaat terutama bagi saudara yang sedang berupaya untuk mencari pekerjaan, Akhir kalimat saya doakan agar Anda segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan dapat memberikan sumbangsih yang besar demi Anda dan Keluarga.
Sebagai awal mencari pekerjaan pada suatu perusahaan yang menyediakan lowongan kerja, Biasanya dimulai dengan membuat surat lamaran kerja. Baik itu perusahaan umum, Bank, CPNS, bahkan seorang perawat pun tetap juga memerlukan sebuah cv lamaran kerja.
Memang tidaklah sulit untuk membuatnya tetapi akan membutuhkan waktu untuk menyusun rangkaian kalimat sehingga membentuk sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar karena hal ini akan memberikan kesan pertama yang baik dan menambah peluang untuk diterima menjadi salah satu karyawan.
Kesan pertama dari sebuah surat lamaran kerja tentu akan sangat menentukan langkah selanjutnya dari hal melamar kerja anda, bayangkan saja jika surat lamaran yang anda buat tidaklah baik, kalimatnya tidak rapi, bertele-tele dan juga kurang menarik, saya kira pihak HRD perusahaan akan langsung melewati surat lamaran kerja anda tanpa membacanya apalagi mempertimbangkan lamaran anda. Inilah yang harus kita hindarkan .!
Untuk itulah kami akan memberikan sedikit tips kepada anda cara membuat surat lamaran kerja dan disertai dengan contoh surat lamaran kerja untuk dapat anda tiru agar bisa anda pergunakan untuk melamar kerja secepatnya.
Sebuah surat lamaran kerja tidak serta merta asal membuatnya tetapi harus memperhatikan format, maupun tata cara penggunaan bahasa beserta kesiapan surat pendukung lainnya agar menjadi lebih lancar, maka dari itu sebelum membuat surat lamaran kerja tersebut perlulah mempersiapkan dan memperhatikan kriteria seperti di bawah ini :
1. Pergunakan bahasa yang baik dan benar
Susun kalimat - kalimat surat lamaran kerja dengan baik dan benar jangan menggunakan bahasa gaul yang tidak patut dicantumkan.
2. Tulislah kalimat dengan sopan
Jangan lupa menggunakan kalimat yang sopan, dan jangan menggunakan kalimat yang terkesan menyombongkan diri.
3. Usahakan menulis manual dengan rapi
Hingga saat ini masih banyak perusahaan yang lebih menyukai surat lamaran kerja yang ditulis dengan manual menggunakan ballpoint, karena akan mudah menilai kepribadian seseorang dari hasil tulisan tangannya sendiri. Upayakan agar tidak kotor dan corat-coret tulisan anda.
4. Siapkan dan lengkapi syarat-syarat dari perusahaan
Jangan lupa melengkapi surat-surat yang dibutuhkan ataupun disyaratkan dari peusahaan
5. Lampirkan sertifikat pendukung lainnya
Jika ada sertifikat lain boleh saja ikut dilampirkan untuk menambahkan kriteria kemampuan anda, sehingga pihak HRD lebih mempertimbangkan anda
Demikian beberapa Contoh surat lamaran kerja, saya harapkan dari artikel ini dapat memberikan manfaat terutama bagi saudara yang sedang berupaya untuk mencari pekerjaan, Akhir kalimat saya doakan agar Anda segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan dapat memberikan sumbangsih yang besar demi Anda dan Keluarga.